Barcelona Siap Jual Claudio Bravo, Tapi Pertahankan Marc Andre Ter Stegen

Faktor usia dan popularitas membuat Barca lebih memilih Marc Andre Ter Stegen daripada sang kiper internasional Chile. Terimakah Bravo diperlakukan seperti ini oleh klub Catalan? Lalu klub mana yang bakal memboyong sang penjaga gawang berusia 33 tahun?
Claudio Bravo didatangkan Barcelona bersama Marc Andre Ter Stegen pada bursa transfer musim panas 2014. Sejak saat itu, Bravo menjadi pilihan utama Barca di Liga Spanyol. Hasilnya, dalam dua musim beruntun, gelar juara liga domestik jadi milik klub Catalan. Lain halnya dengan Ter Stegen yang cuma mendapatkan kesempatan di Liga Champions dan Copa del Rey.
Bagaimana pun Ter Stegen adalah penjaga gawang kedua Barcelona. Namun justru mantan kiper Borussia Moenchengladbach ini yang dipertahankan. Bukan hanya karena kemampuan Ter Stegen. Tetapi juga karena faktor usia yang jauh berbeda. Saat ini Ter Stegen 24 tahun sementara Bravo 33 tahun. Padahal, target Barca adalah punya kiper utama dalam satu dekade, seperti yang pernah dijalani oleh Victor Valdes.

Selain itu, Claudio Bravo yang memiliki kontrak hingga 30 Juni 2018, berpotensi mendatangkan uang untuk Barcelona. Harga sang kiper saat ini adalah 12 juta Euro. Namun diklaim SPORT, angka ini bisa melonjak menjadi 15 juta Euro. Alasannya mudah, Bravo baru saja memberikan gelar Copa America 2016 untuk Chile, juga stabil dalam dua musim terakhir. Jika sampai Manchester City tergoda pada sang kiper, angka itu bisa lebih meroket lagi.
Sementara, Marc Andre Ter Stegen juga berharga 12 juta Euro. Namun ia bukan kiper utama timnas Jerman. Jika dijual pada bursa transfer musim panas ini, angka Ter Stegen tidak akan bertambah. Melihat semua hal ini, Barca berkesimpulan siap menerima tawaran yang manis andai harus melepas Claudio Bravo.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi