Berita Bola Terkini: Eduard Tjong ke Persis Solo

Pelatih muda ini dikabarkan bergabung dengan Persis Solo. Namun, bukan tim utama Laskar Sambernyawa yang sedang berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championship Level B (ISC-B) 2016, melainkan Persis Solo U17 alias tim juniornya.
Eduard Tjong memang tidak tercatat secara resmi di Persis Solo. Ia akan bertindak sebagai penasehat teknik Laskar Sambernyawa junior yang akan tampil di kompetisi Liga Soeratin U17 2016.
Istilahnya saya membantu di belakang layar saja. Kalau untuk pengembangan pemain muda Persis Solo junior saya akan memberikan kemampuan yang saya miliki, papar Eduard Tjong beberapa waktu lalu.
Potensi pemain muda Solo memang banyak. Tinggal dikembangkan baik bakat dan mental bertanding mereka, imbuhnya.
Terkait alasan mengapa ia mundur dari PS TNI yang tengah mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Eduard Tjong sendiri telah mengungkapkannya.
Pelatih muda ini mengakui bahwa dirinya harus tahu diri karena telah gagal membawa PS TNI tampil maksimal di kompetisi. Saya tak mungkin terus bertahan tanpa adanya prestasi, tutur Eduard Tjong.
Saya tahu diri dan PS TNI harus ada perubahan. Untuk itu saya memilih mundur, lanjut mantan pelatih Persiram Raja Ampat dan Persela Lamongan ini.
Tak lama setelah Eduard Tjong mundur, manajemen PS TNI langsung menunjuk Suharto AD yang sebelumnya memang pernah membesut Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Suharto AD adalah pelatih PS TNI saat tampil di beberapa turnamen ujicoba sebelum TSC 2016dimulai.

elwakeel-ad.com klik365 Sumber: Sidomi