Berita Liga Jerman: Schalke 04 Resmi Pinjam Yevhen Konoplyanka

Bukan cuma itu saja, The Royal Blues juga memiliki hak untuk membeli gelandang internasional Ukraina tersebut di akhir musim nanti. Schalke sukses memenangi perang penting melawan klub-klub Premier League untuk mendapatkan Konoplyanka.
Cuci gudang masih dilakukan oleh Sevilla sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Mereka baru saja kehilangan Grzegorz Krychowiak, Kevin Gameiro, Ever Banega, Coke, bahkan hingga pelatih Unai Emery. Namun hal itu belum cukup untuk menghentikan Los Nervioneses. Sebentar lagi Vicente Iborra bisa turut pergi. Dan kini Yevhen Konoplyanka mendahuluinya, untuk kabur ke Bundesliga selama semusim.
Yevhen Konoplyanka adalah salah satu pemain kunci yang memberikan gelar Liga Europa 2016 untuk Sevilla. Namun, ia dianggap sebagai surplus semata oleh pelatih Jorge Sampaoli. Daripada hanya menjadi pelengkap di bangku cadangan, Konoplyanka memilih terbang ke Liga Jerman, menyusun kekuatan Schalke yang sedang merangkak naik.

Pelatih Schalke, Markus Weinzierl menuturkan, Kami sangat bersemangat memiliki gelandang produktif dan cepat yang dapat dimainkan di kedua sisi sayap. Selain itu, Yevhen Konoplyanka membawa segudang pengalaman , karena ia pemain kelas internasional dan bermain di klub yang secara reguler merupakan unggulan Eropa.
Musim lalu, di tahun pertamanya bersama Sevilla, Yevhen Konoplyanka berhasil mencetak sembilan gol dalam 54 penampilan. Kini, Konoplyanka bergabung ke Schalke yang sepanjang musim panas ini sudah mendatangkan Benjamin Stambouli (PSG) dan Breel Embolo (Basel). Jelas, Konoplyanka bakal jadi pemain kunci untuk kebangkitan The Royal Blues.
Luar biasa bakal bermain di klub dan stadion sebesar Schalke 04. Saya harap bisa membantu klub meraih tujuan, tutur Konoplyanka dalam perkenalannya.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi