Eduard Tjong Akhirnya Coret Samuel Cristianson

Pemain yang dicoret dari Timnas U19 di detik-detik akhir itu adalah Samuel Cristianson yang berposisi sebagai bek kiri.
Samuel Cristianson terpaksa tidak diikutkan ke skuat Timnas Indonesia U19 di AFF Cup U-19 2016 nanti karena masih trauma setelah mengalami cedera yang cukup parah. Samuel Cristianson dicoret karena dirinya masih ada rasa takut akan cederanya kambuh lagi, demikian tulis PSSI dalam rilis resminya.
Saat pemusatan latihan di Sawangan ia terkena cedera lutut, meski sudah sembuh dirinya belum bisa maksimal selama (pemusatan latihan terakhir) di Yogyakarta, tambahnya.
Sebelumnya, Eduard Tjong mengaku tidak tega mencoret satu pemain terakhir dari seleksi Timnas Indonesia U19 Berat bagi saya kalau hanya memutuskan pencoretan satu pemain. Ada perasaan tidak tega, ucapnya di Kompleks Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) beberapa waktu lalu.
Kalau yang tersisih empat atau lima pemain lebih enak karena banyak. Kualitas pemain sama bagusnya. Kasihan kalau memulangkan satu orang. Apalagi ini pemain muda dan sudah lama bergabung dengan tim, lanjutnya.
Jika harus dipulangkan, takutnya mental pemain itu jatuh. Sudah saya komunikasikan dengan PSSI dan semoga bisa menerima keputusan ini, imbuh mantan pelatih PS TNI, Persiram Raja Ampat, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, Persiba Bantul, dan Persis Solo ini.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi