Fakta Menarik Jelang Dortmund vs Benfica

com, Jakarta: Laga Borussia Dortmund kontra Benfica pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 8 Maret dini hari nanti diprediksi akan berjalan menarik. Dortmund akan coba mengejar defisit satu gol dari sang tamu.Kepercayaan diri Dortmund jelang laga ini sedang meninggi setelah berhasil menang besar 6-2 atas Bayer Leverkusen di ajang Bundesliga akhir pekan lalu. Peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya juga masih sangat terbuka mengingat mereka hanya kalah 0-1 pada leg pertama.

BACA:Arjen Robben Sergio Ramos, Momok Menakutkan di EropaMereka juga bisa memakai pengalaman saat mengalahkan klub Portugal lainnya, Sporting Lisbon di fase grup. Anak asuh Thomas Tuchel mengalahkan Sporting dengan skor 1-0 ketika bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park.Satu-satunya penghalang Dortmund untuk meraih kemenangan dalam laga ini adalah ketiadaan Marco Reus yang mengalami cedera. Ia cedera ketika timnya menang besar 6-2 melawan Leverkusen. Padahal, tenaganya sangat dibutuhkan untuk bisa membantu timnya mengalahkan Benfica.Di lain kubu, Benfica juga datang dengan modal meyakinkan, yakni lima kemenangan berturut-turut di semua ajang, termasuk kemenangan pada leg pertama melawan Dortmund pada 16 Februari. Akan tetapi, mereka wajib waspada ketika bermain di kandang lawan.Musim ini, khusus di Liga Champions, catatan Benfica kurang baik ketika bermain di markas lawan. Di fase grup, catatan mereka, masing-masing satu kali menang, kalah, dan imbang. Kemenangan pun mereka raih dari tim terlemah di grup, Dynamo Kyiv.Ini perlu menjadi perhatian pelatih Rui Vitoria jika tak ingin tergelincir pada pertandingan leg kedua ini. Ia harus fokus dengan lini pertahanan yang sudah kebobolan tujuh gol dari pertandingan tandang di fase grup.BACA:Hasil Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari TadiSelain catatan menarik di atas, ada beberapa fakta menarik lain yang mengiringi Dortmund vs Benfica jelang bentrok di Signa Iduna Park dini hari nanti. Berikut Metrotvnews.com telah merangkumnya dari berbagai sumber:DORTMUND:
– Dortmund sedang berusaha lolos ke perempat final untuk ketiga kalinya dalam satu dekade terakhir.- Sejak awal musim lalu Dortmund cuma kalah satu pertandingan dari 11 pertandingan di kandang (Menang 8 Seri 2) dalam kompetisi UEFA.- Dortmund berhasil memenangi lima pertandingan di kandang melawan tamu dari Portugal. Ini termasuk kemenangan 2-0 atas FC Porto di Liga Europa pada babak 16 besar.- Dortmund mengalahkan Sporting Lisbon di kandang sendiri (1-0) dan di markas lawan (2-1) pada penyisihan grup musim ini.- Dortmund telah memenangi delapan dari 15 pertandingan di bawah naungan UEFA di mana mereka kalah terlebih dahulu pada leg pertama di kandang lawan.BENFICA:
– Benfica sedang berusaha lolos ke perempat final untuk ketiga kalinya dalam enam musim terakhir. Tahun lalu mereka mengalahkan FC Zenit 1-0 di kandang dan 2-1 di kandang lawan pada babak 16 besar sebelum kalah agregat 2-3 dari FC Bayern Muenchen di perempat final.- Benfica memperoleh poin paling sedikit, yakni delapan dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar.- Anak asuh Rui Vitoria ini memiliki kekayaan dicampur di jalan di babak penyisihan grup, kalah di SSC Napoli (2-4), menang di FC Dynamo Kyiv (2-0), dan kemudian menyerah memimpin tiga gol dalam imbang 3-3 dengan Be?ikta? JK.- Benfica kalah 0-1 dari Bayern pada kunjungan terakhir mereka ke Jerman pada fase perempat final Liga Champions League musim lalu (agregat 2-3).- Keseluruhan rekor tandang mereka melawan klub Jerman adalah Menang 2, Seri 6, Kalah 14.- Ketika berhasil memenangi leg pertama dalam sejarah kompetisi UEFA, Benfica lolos ke babak selanjutnya sebanyak 47 kali, kalah hanya delapan kali. Catatan mereka bahkan lebih kuat ketika pertandingan leg pertama selesai dengan skor 1-0, mereka telah memenangi 12 laga ketika menang 1-0 pada leg pertama, termasuk melawan Zenit pada musim lalu, dan kalah hanya satu kali.(KRS)

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: MetroTVNews