Hasil Liga Champion Tadi Malam: Manchester City vs Barcelona 3-1, Balas Dendam Pep!

Sempat tertinggal oleh gol Lionel Messi, tuan rumah membalikkan skor Barca vs City lewat dua gol Ilkay Gundogan dan satu dari Kevin De Bruyne. Kemenangan pada Rabu (2/11/2016) ini membuat pasukan Pep Guardiola bertahan di peringkat kedua klasemen Grup C, unggul tiga angka dari Borussia Moenchengladbach.
Manchester City sukses membalas dendam atas kekalahan telak 4-0 di Camp Nou. Tampil di markas sendiri, Etihad Stadium, The Citizens memakai formasi normal mereka 4-2-3-1 dengan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Sebaliknya Barca yang memainkan Trio MSN dalam starting XI, tampak menjanjikan di awal pertandingan. Yang berujung serangan balik spektakuler pada menit 21.

Messi mengumpan cantik kepada Neymar yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan, lalu mengumpan balik pada La Pulga yang muncul dari belakang, membuka jalur dan menembak bola datar ke sudut gawang Willy Caballero. Barcelona yang unggul 1-0 melanjutkan dominasi mereka sampai momen gila enam menit sebelum turun minum.
David Silva sukses merebut bola di sisi kanan pertahanan Barca, sebelum mengirim bola ke arah Aguero. Sang penyerang mengumpan pada Raheem Sterling yang tidak serakah, mengarahkan bola kepada Ilkay Gundogan yang tinggal mendorong masuk dari jarak dekat. Skor imbang 1-1, dan City yang punya momentum.

Awal babak kedua, Manchester City tampil sangat berbeda. Mereka harusnya sudah unggul ketika Raheem Sterling mendesak masuk ke kotak penalti Barca, tetapi ia kehilangan momentum. Menit 50, Sergio Busquets membuat pelanggaran di dekat kotak terlarang. Blundernya dilanjutkan dengan blunder lain Ter Stegen.
Sang kiper tidak bisa menjangkau tendangan bebas lengkung Kevin De Bruyne yang mestinya bisa diatasi. Skor pun berbalik, Barca yang kini mengejar bayang-bayang The Citizens. Namun di samping City yang ampuh, tim tamu tak beruntung ketika tembakan Andre Gomes cuma menghantam mistar di menit 65. Kiamat bagi Barca kemudian datang sembilan menit kemudian.

Serangan balik kilat Manchester City dimulai dari Aguero yang berhasil merebut bola dari Messi. Kemudian Jesus Navas bergerak untuk mengirim umpan silang. Terjadi kekacauan di kotak penalti lawan, dan Gundogan merampungkannya dengan tembakan dari jarak delapan yard. Masuk, 3-1 dan game over. Barcelona menuai kekalahan perdana mereka, dan Pep Guardiola menaklukkan klub lamanya.
Gol: llkay Gndogan 39 dan 74, Kevin De Bruyne 51/ Lionel Messi 21
MANCHESTER CITY (4-5-1): Caballero; Zabaleta, Otamendi, Stones, Kolarov; Sterling (Jesus Navas 71), De Bruyne (Nolito 89), Fernandinho (Fernando 60), Gundogan, Silva; Aguero.
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic (Turan 61), Busquets, Gomes (Rafinha 77); Messi, Neymar, L. Suarez.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi