Hasil Liga Inggris Terbaru: Middlesbrough vs Liverpool 0-3, Brace Adam Lallana

Kemenangan ini jelas bisa memperbaiki posisi The Reds di papan klasemen dan skor Middlesbrough vs Liverpool ini seolah menjadi pembuktian bagi mereka bahwa hasil imbang lawan West Ham United kemarin hanya sebuah kecelakaan kecil saja.
Liverpool mencoba untuk langsung menguasai jalannya pertandingan. Namun, justru Boro yang bisa menciptakan bahaya pertama di menit 18 ketika tendangan dari Fabio masih tepat mengarah ke Mignolet yang di laga ini dipercaya Jurgen Klopp main menggantikan Karius. Tak berselang lama, kiper Timnas Belgia itu kembali menghasilkan sebuah penyelamatan gemilang untuk menahan tandukan keras yang dilepaskan Gibson.

Sial bagi Boro karena malah Liverpool yang unggul terlebih dahulu. Tepatnya di menit 29 melalui Adam Lallana ketika bola dari Clyne ia manfaatkan dengan benar untuk membuat Valdes tak bisa berbuat banyak ketika melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Boro memberikan satu respons yang bagus namun sayangnya Fischer sedikit egois dengan mengambil peluang sendiri yang pada akhirnya bisa diamankan Mignolet dibanding mengoper ke rekan-rekannya yang berdiri dalam posisi lebih bagus.
Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menyergap pertahanan Boro dan membuat beberapa peluang berbahaya. Termasuk diantaranya dari tendangan Mane yang ditepis Valdes dan kemudian ada dua peluang lagi darinya yang masih belum bisa menghasilkan gol yang diinginkan. Bahkan di menit 55, Mane sekali lagi memiliki kans bagus yang kali ini bisa dibendung oleh Chambers.

Gol kedua Liverpool akhirnya tercipta dengan sendirinya ketika mereka terus konsisten menekan Boro. Tepat sejam laga berjalan, Divock Origi menyelesaikan kerjasama antara Lallana dan Mane sebelum delapan menit kemudian sosok Adam Lallana bisa mengemas gol keduanya. Sebuah pertandingan yang sempurna tentunya bagi Lallana karena ia bisa mencetak dua gol dan satu assist di laga ini.
Tertinggal tiga gol, Boro terlihat kehilangan rasa percaya dirinya. Tidak ada tekanan berarti yang bisa mereka hasilkan yang terlihat dari suksesnya para pemain Liverpool mempertahankan keunggulan tiga gol ini dan kembali bersaing dengan Chelsea yang masih ada di peringkat pertama.

Data Pertandingan:
Middlesbrough 0-3 Liverpool (Lallana 29, 68, Origi 60)
Middlesbrough
Liverpool
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
26.
Victor Valdes

22.
Simon Mignolet

17.
Antonio Barragan

2.
Nathaniel Clyne

25.
Calum Chambers

6.
Dejan Lovren

6.
Ben Gibson
69

17.
Ragnar Klavan

2.
Fabio

7.
James Milner

34.
Adam Forshaw

14.
Jordan Henderson

14.
Marten De Roon

5.
Georginio Wijnaldum (87)

8.
Adam Clayton (56)

20.
Adam Lallana (82)

37.
Adama Traore

19.
Sadio Mane

11.
Viktor Fischer (56)

11.
Roberto Firmino

10.
Alvaro Negredo (77)

27.
Divock Origi (91)

Substitutes
Substitutes
12.
Brad Guzan

1.
Loris Karius

5.
Bernardo

18.
Alberto Moreno

7.
Grant Leadbitter (56)

21.
Lucas Leiva (82)

9.
Jordan Rhodes (77)

35.
Kevin Stewart

19.
Stewart Downing (56)

53.
Ovie Ejaria (87)

24.
Emilio Nsue

58.
Ben Woodburn

35.
David Nugent

66.
Trent Alexander-Arnold (91)

Manager
Manager
Aitor Karanka
Jurgen Klopp
Referee
Venue
Jonathan Moss
Riverside Stadium

elwakeel-ad.com klik365 Sumber: Sidomi