Hasil Liga Prancis 2016: PSG vs Bordeaux 2-0, Dua Gol Cavani

Skor PSG vs Bordeaux ini tentunya disyukuri oleh PSG mengingat performa labil mereka di awal musim ini, termasuk ketika pekan lalu dilibas oleh Toulouse.
Baru berjalan tiga menit, PSG sudah mengungguli lawannya ini berkat aksi dari Edinson Cavani. Menerima umpan silang dari Di Maria, tandukan Cavani sudah cukup untuk menghabisi perjuangan Carrasso dalam menghentikan bola. Gol awal ini terbukti membangkitkan semangat bertanding pasukan Unai Emery yang nyaris menggandakan gol di menit ketujuh melalui Di Maria.
Tekanan dari PSG memang benar-benar membuat pertahanan Bordeaux kacau-balau. Kerjasama apik Cavani dan Matuidi di menit 15 masih bisa dibendung oleh Pallois yang tak lama kemudian juga sukses menghentikan aksi berbahaya dari Lucas. Menit 19, sebuah umpan silang dari Meunier berhasil disambut oleh Cavani namun kali ini Carrasso sigap mengamankan gawangnya.
Gol indah kembali dikemas oleh Edinson Cavani ketika laga tepat berjalan setengah jam. Umpan cerdik dari Lucas kepada Kurzawa menjadi awal dari proses gol ini dimana bek kiri PSG itu meneruskannya ke depan gawang. Disana, Cavani menyontek bola dengan tumitnya yang membuat Carrasso tak bisa berbuat banyak kala bola masuk ke gawangnya untuk kali kedua di babak pertama ini.
Sepuluh menit babak kedua berjalan, Bordeaux sempat memasukkan bola ke gawang PSG. Namun gol yang dikemas oleh Menez itu harus dianulir oleh wasit karena ia sudah terperangkap offside. Menit 72, kejadian serupa giliran menimpa PSG dimana gol apik yang dibuat oleh Di Maria juga terpaksa dibatalkan oleh wasit karena alasan serupa.
PSG sendiri terlihat sudah sangat nyaman dengan keunggulan dua gol ini. Di satu sisi, hal itu malah menjadi berbahaya ketika pertahanan mereka lengah saat ada kerjasama apik antara Laborde dan Ounas yang untungnya masih bisa dibendung oleh Areola. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan tambahan tiga poin ini sukses mengangkat sang juara bertahan ke tempat yang seharusnya.
Data Pertandingan:
PSG 2-0 Bordeaux (Cavani 3, 30)
Paris Saint-Germain
Girondins de Bordeaux
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Alphonse Areola

16.
Cedric Carrasso

12.
Thomas Meunier
51

20.
Youssouf Sabaly

5.
Marquinhos

6.
Igor Lewczuk

2.
Thiago Silva

5.
Nicolas Pallois
87

20.
Layvin Kurzawa

3.
Diego Contento

8.
Thiago Motta

14.
Jeremy Toulalan

6.
Marco Verratti (73)

18.
Jaroslav Plasil (57)

14.
Blaise Matuidi

27.
Gregory Sertic

11.
Angel Di Maria (88)

25.
Malcom (74)

7.
Lucas Moura (79)

9.
Diego Rolan

9.
Edinson Cavani

7.
Jeremy Menez (82)

Substitutes
Substitutes
1.
Kevin Trapp

1.
Paul Bernardoni

4.
Grzegorz Krychowiak

2.
Milan Gajic

17.
Maxwell

10.
Thomas Toure (74)

21.
Hatem Ben Arfa (79)

11.
Francois Kamano

25.
Adrien Rabiot (73)

12.
Isaac Thelin

29.
Jean-Kevin Augustin

17.
Adam Ounas (57)

36.
Jonathan Ikone (88)

24.
Gaetan Laborde (82)

Coach
Coach
Unai Emery
Jocelyn Gourvennec
Referee
Venue
Antony Gautier
Parc des Princes

elwakeel-ad.com klik365 Sumber: Sidomi