Hasil Liga Spanyol 2017: Athletic Bilbao vs Alaves Tanpa Gol, Gagal ke Enam Besar

Bermain di San Mames Barria dalam derby Basque, tuan rumah dibuat tak berdaya menjebol gawang Alaves di laga ke-300 Aritz Aduriz bersama klubnya. Satu angka di jornada 17 tidak cukup membantu Athletic ke enam besar klasemen Liga Spanyol. Mereka tetap tertinggal dua angka dari Real Sociedad.
Sejatinya, keberuntungan bisa hinggap untuk Athletic Bilbao pekan ini, menyusul kekalahan Sociedad dari tamunya Sevilla 0-4 pada Minggu (8/1) dini hari. Namun kenyataannya, Athletic tak bisa mengambil keuntungan, dan hanya bisa meraih hasil seri melawan Alaves, tim yang berbeda empat tingkat dari mereka. Pelatih Ernesto Valverde memang tidak punya pilihan lain kecuali melakukan rotasi pemain.
Pikiran Athletic tertuju pada leg kedua 16 besar Copa del Rey sehingga Inaki Williams dan Mikel San Jose baru diturunkan di babak kedua. Sementara Ander Iturraspe dan Eneko Boveda benar-benar disimpan. Tapi harusnya dengan formasi yang ada, tuan rumah bisa menyergap tamunya. Kesempatan tandukan Raul Garcia dan Aymeric Laporte di menit delapan terbuang.

Tuan rumah mendominasi serangan, dengan penguasaan bola yang mencolok. Namun, penyelesaian akhir Rojiblancos malah di bawah standar. Peluang kerap keluar dari bidang sasaran yang jelas menyenangkan kiper Alaves, Adrian Ortola. Kecelakaan justru menimpa Athletic dengan cederanya kiper Kepa Arrizabalaga.
Penjaga gawang utama, Gorka Iraizoz masuk sejak menit 36. Kemudian, menyadari skor tak berubah hingga turun minum. Ernesto Valverde mengubah taktik dengan hadirnya Williams serta San Jose. Ini tidak cukup. Ancaman tidak pernah jadi nyata. Sebaliknya, Athletic yang hingga ujung pertandingan melepaskan 13 tendangan sudut tak berkuasa apa pun hingga peluit panjang berbunyi.
Skor akhir 0-0, Athletic mendapatkan poin ke-27 mereka, tapi jarak dari Real Sociedad hanya bisa terpangkas satu poin saja. Sekali lagi kesempatan dibiarkan terbang begitu saja.
Athletic Bilbao: Kepa (Iraizoz 35); Elustondo, Etxeita, Laporte, Balenziaga; Beat, Mikel Rico (San Jos 57); Susaeta (Williams 57), Ral Garca, Muniain; Aduriz
Deportivo Alavs: Ortol; Kiko Femena, Laguardia, Feddal, Ral Garca; Marcos Llorente, Manu Garca; Toquero (Katai 74), Camarasa (Dani Torres 90), Ibai Gmez (Edgar Mndez 75); Deyverson.

elwakeel-ad.com pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi