Hasil Liga Spanyol 2017: Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Lionel Messi Memang Alien!

Lionel Messi mencetak dua gol dan dua assist untuk memimpin pembantaian di Camp Nou pada Minggu, 5 Maret. Ini belum ditambah gol Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti untuk membuat skor Barca vs Celta benar-benar sebelah mata. Pasukan Luis Enrique kembali merampas puncak klasemen La Liga dari tangan Real Madrid.
Barcelona memastikan kekuasaan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol hanya bertahan empat jam. Setelah Los Blancos mengandaskan Eibar 1-4 di Ipurrua, sama sekali tidak ada tanda-tanda Barca tertekan. Malahan, klub Catalan menurunkan formasi terbaik 4-3-3 dengan Trio MSN di depan. Yang jadi anti klimaks bagi Celta adalah, karena Eduardo Berizzo memaksakan pola ofensif, dengan memasang Iago Aspas di gelandang serang, dan John Guidetti sebagai ujung tombak.

Ditambah kekeliruan dalam kombinasi jangkar, Celta sepenuhnya menyerahkan babak pertama untuk dilahap Barcelona. Hasilnya menit 24, Lionel Messi membuka skor untuk klub Catalan dengan gol khasnya. Sodoran Sergio Busquets dilanjutkan Messi dengan drible kilat dan diselesaikan dengan tembakan lengkung ke sudut bawah gawang Sergio Alvarez. 1-0, Celta selesai di sana.
Lima menit jelang turun minum, Messi-Rakitic bermain umpan satu-dua, sebelum Si Nomor 10 mengirim bola jitu untuk Neymar yang sukses mengambil posisi tepat. Neymar melepaskan chip jarak dekat yang memperolok Alvarez untuk skor 2-0. Sinyal bahwa PSG pun bakal menghadapi ancaman maksimal tiga hari lagi. Celta berusaha menutup kelemahan di sektor tengah, tapi itu tak berarti.

Menit 57, jarak melebar. Kali ini Rakitic kembali menunjukkan perannya; dengan gol. Umpan Messi yang dilanjutkan Rafinha, dituntaskan oleh sang gelandang internasional Kroasia meski ada keraguan terjadi offside atau tidak. Selang empat menit, Samuel Umtiti mencetak gol perdana untuk Barcelona menyelesaikan bola kiriman Messi.
King Leo belum mau melihat Celta lepas dari derita. Sang kapten menyisir sisi kanan lantas mnengirim tembakan datar yang tak bisa ditahan Alvarez untuk gol kelima Barca, sekaligus gol ke-23 Messi di Liga Spanyol. Setelah ini, Luis Enrique, mencopot semua jagoan penting yang butuh rotasi, mulai dari Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Neymar. Selamatlah Celta dari peluang dipermalukan lebih besar lagi, meski Barca terus meledak.

Skor akhir 5-0, Barcelona tetap satu poin di atas Real Madrid.
Gol: Lionel Messi 24, 64, Neymar 40, Ivan Rakiti 57, Samuel Umtiti 61
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Iniesta 67), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Mascherano 61), Rafinha; Messi, Luis Suarez, Neymar (Denis Suarez 70)
Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Mallo, Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Roncaglia, Radoja; Aspas, Wass (Diaz 68), Bongonda (Sisto 51); Guidetti (Jozabed 62)

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi