Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Sevilla vs Malaga 4-1, Ambil Alih Kursi Runner-Up!

Trisula Los Nervioeneses menjadi kunci kemenangan tuan rumah saat bertarung di Ramon Sanchez Pijzuan pada Minggu (18/12/2016). Luciano Vietto mencetak dua gol, sementara Wissam Ben Yedder dan Vitolo masing-masing satu. Berkat tripoin ini, Sevilla kini mengambil alih kursi runner-up dari Barcelona yang bermain lebih belakangan.
Derby Andalusia pekan ini berakhir dengan pesta pora Sevilla. Tuan rumah menampilkan permainan ajaib selama 35 menit pertama laga, kala mereka mampu menjebol gawang Malaga empat kali hanya dalam tempo 10 menit. Kartu merah Adil Rami yang memaksa pasukan Jorge Sampaoli bermain 10 orang dalam setengah jam terakhir, nyatanya mereka tetap terlalu tangguh untuk sang lawan.

Sempat berbagi penguasaan bola selama 24 menit, Sevilla adalah raja di Pijzuan sejak menit 25. Ketika itu, Steven NZonzi mengirim umpan yang membelah pertahanan Malaga. Luciano Vietto menerimanya, dan sang penyerang Argentina tidak butuh banyak waktu untuk menjejalkan gol perdana Los Nervioneses dengan mengirim bola ke sudut bawah gawang lawan.
Vietto tidak hanya sekali menggebrak. Tiga menit berselang ia menjadi ujung serangan Los Nervioneses yang bermula dari kecepatan Vitolo. Sang winger internasional Spanyol menyisir sisi kanan pertahanan lawan, menembus ke kotak penalti, dan mengirim bola datar. Kiper Denis Boyko mementahkannya, tapi ada Vietto yang tinggal mendorong bola masuk ke gawang kosong melompong.

Pesta gol Sevlla belum berhenti juga. Menit 34, Gabriel Mercado yang bergerak di sisi kiri pertahanan lawan sama sekali tidak terkawal. Ia lolos dari jebakan offside Malaga, lalu dengan dingin mengirim umpan silang yang ditembak Wissam Ben Yedder dengan tembakan first time. Selesai? Belum karena selang semenit, permainan apik Sevilla diakhiri dengan umpan Vietto kepada Vitolo, sebagai tebusan atas assistnya.
Hanya dalam tempo 10 menit, Malaga hancur berantakan. Mustahil bagi mereka mengejar jumlah gol sebanyak itu pada paruh kedua. Harapan memang sempat ada ketika Adil Rami menerima kartu kuning kedua pada menit 61. Tapi satu-satunya gol yang bisa mereka lesakkan hanyalah tendangan bebas Sandro Ramirez tiga menit berselang.

Sevilla tetap menang besar 4-1, dan kini berhak atas kursi runner-up, sembari menunggu Derby Catalunya antara Barcelona kontra Espanyol pada Senin dini hari.
Gol: Luciano Vietto 25 dan 28, Wissam Ben Yedder 34, Vitolo 35/ Sandro Ramirez 64
Kartu Merah: Adil Rami 61 (Sevilla)

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi