Ibrahimovic Selamatkan MU dari Kekalahan

Kekalahan nyaris diterima Manchester United ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Senin (16/1) dini hari WIB. MU yang tertinggal terlebih dulu setelah gawangnya dibobol James Milner dari titik penalti akhirnya selamat dari kekalahan setelah Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyeimbang untuk menjadikan skor 1-1.
Hasil imbang ini membuat peluang MU untuk bisa mengejar pimpinan klasemen sementara Chelsea semakin berat. MU kini berada di peringkat keenam dengan 40 poin di sisa delapan pertandingan terakhir, atau tertinggal 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen.
MU sebenarnya tampil mendominasi permainan. Mereka unggul dalam penguasaan bola dan peluang. Tetapi sayang sejumlah peluang gagal berbuah gol. Malahan, sial mereka dapatkan setelah wasit memberikan hadiah penalti usai Paul Pogba melakukan handsball di menit 27.
Milner tidak menyia-nyiakan peluang dengan berhasil menjebol gawang De Gea. Skor 1-0.

Setelah itu dua peluang emas didapat MU yakni tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic tidak jauh dari area penalti dan upaya Henrikh Mkhitaryan di menit 40.
Namun keduanya mampu digagalkan kiper Simon Mignolet yang tampil apik di bawah mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum.
Di babak kedua, MU kembali menguasai pertandingan.
Dua peluang emas didapat MU melalui Mkhitaryan dan Rooney. Namun kedua peluang itu berhasil dimentahkan kiper Mignolet. Pelatih Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memainkan Wayne Rooney menggantikan Michael Carrick. Lalu menarik keluar Anthony Martial dengan Juan Mata dan Matteo Darmian dengan Marouane Fellaini.
Keputusan itu tidak sia-sia. MU akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Ibrahimovic. Kerja sama Antonio Valencia, Martial dan Rooney akhirnya membuahkan gol. Gol dicetak Ibra melalui sundulan memanfaatkan bola liar setelah sundulan Fellaini sebelumnya membentur mistar gawang. Ini menjadi gol ke-14 Ibra dalam 20 pertandingan pertama musim ini.Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir.
Susunan PemainManchester United: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Darmian (78 Fellaini), Carrick (46 Rooney), Herrera, Martial (66 Mata), Pogba, Mkhitaryan, Ibrahimovic.
Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Klavan, Milner, Henderson, Can, Wijnaldum, Lallana, Firmino, Origi (60 Coutinho).

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

elwakeel-ad.com klik365 Sumber: BeritaSatu