Jalankan Instruksi Pelatih dengan Baik

SMP 1 Sungai Tarab berhasil membungkam MTSN Tanjung Baru dengan skor 2-0 pada pertandingan babak penyisihan Bupati Cup Liga TopSkor zona Tanah Datar Sumatra Barat, di Stadion Gumarang, Batusangkar, Rabu (8/3). Gol pertama SMP 1 Sungai Tarab diciptakan Riko pada menit ke-20.

Gol tersebut tercipta lewat serangan yang dibangun anak-anak Sungai Tarab dari tengah lapangan. Umpan yang diberikan pemain nomor punggung 12 dari SMP 1 Sungai Tarab ke depan gawang dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Riko untuk menciptakan gol dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan SMP 1 Sungai Tarab. Kedudukan 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua kedua tim mulai meningkatkan serangan. Memasuki menit ke-47 lagi-lagi melalui pemain nomor punggung 12 yang berhasil mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti lawan, bola yang gagal diantisipasi oleh pemain bertahan MTSN Tanjung Baru berhasil disambar dengan kaki kanan pemain Fazri Pratama, bola mengarah ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper. Skor pun berubah 2-0 untuk kemenangan SMP 1 Sungai Tarab.

Pelatih SMP 1 Sungai Tarab Erman seusai pertandingan menerangkan kunci kemenangan timnya adalah strategi menyerang yang ia terapkan dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik oleh anak-anak asuhnya.

Anak-anak cukup mampu menjalankan strategi menyerang yang saya instruksikan. Selain itu kami juga menerapkan strategi umpan-umpan pendek sehingga antara barisan depan dan barisan pemain belakang tidak memiliki jarak yang jauh, ucap Erman.

Meski begitu, Erman menilai timnya juga masih melakukan beberapa kesalahan. Hal ini akan ia benahi sebelum melakoni pertandingan 32 besar nanti.

Sementara pada pertandingan kedua yang mempertemukan SMP 2 Batipuh melawan MTSN Batusangkar, kemarin, juga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan SMP 2 Batipuh.

Gol kemenangan SMP 2 Batipuh diciptakan oleh Ramli pada menit ke-5 dan kaki Niko Julian (18) saat babak kedua baru berjalan 2 menit. SMP 2 Batipuh pun lolos ke babak 32 besar LTS zona Tanah Datar.*M Rizki Haerullah

Hasil Pertandingan
Rabu, 8 Maret 2017
Stadion Gumarang, Batusangkar
SMP 1 Sungai Tarab 2-0 MTSN TJ Barulak
SMP 2 Batipuh 2-0 SMP 2 Batipuh

Jadwal Pertandingan
Kamis, 9 Maret 2017
Stadion Gumarang, Batusangkar
SMP 3 Batusangkar vs SMP 1 Lintau
SMP 3 Sungai Tarab vs MTSN Pangian

BERITA TERKAIT

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: TopSkor ID