Juve ke Semifinal Piala Liga, Allegri Puji Semangat Milan

Juara bertahan Juventusmengamankan tiket ke semifinal Piala Italia usai menaklukkan 10 pemain AC Milan dengan skor 2-1, Kamis (26/1) dini hari WIB. Dua gol Juve masing-masing dicetak Paulo Dybala di menit 10 dan Miralem Pjanic di menit 21. Satu gol tambahan sebenarnya dicetak Sami Khediran namun dianulir wasit.
Milan mampu bangkit setelah turun minum, dan Carlos Bacca memperkecil ketertinggalan timnya dengan sepakan voli brilian pada menit 53.
Sayang, ambisi Milan untuk bisa menyamakan skor terkendala setelah bermain dengan 10 pemain lantaran Manuel Locatelli mendapat kartu kuning kedua semenit berselang. Meski kehilangan seorang pemain, Milan sempat membuat Juve kerepotan.
Milan terus menekan dan kiper Juventus Norberto Neto dipaksa melakukan penyelamatan terhadap tendangan bebas Juraj Kucka.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui kemenangan timnya diraih dengan tidak mudah. Dan, menurutnya, keunggulan jumlah pemain memberikan keuntungan besar buat timnya untuk mempertahankan keunggulan.
“Saya tidak akan mengatakan kami menderita di babak kedua. Kita tahu dari begitu banyak pertandingan musim ini. AC Milan selalu menunjukkan sikap pantang menyerah dan selalu memainkan sepakbola mereka,” ujar Allegri.
“Pada akhirnya10 melawan 11, itu benar, tetapi dengan empat striker kami semua pada baris yang sama dan orang tambahan tidak membuat perbedaan taktis. Kami mendapat keuntungan dengan keunggulan jumlah pemain”

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Football Italia

elwakeel-ad.com pengeluaran togel singapura Sumber: BeritaSatu