Kunci Juara Chelsea Ada Pada Diego Costa

Dengan kata lain, eks pemain dan staf pelatih The Blues tersebut mengatakan bahwa Chelsea bisa sangat bergantung pada Costa untuk bisa merebut trofi juara yang musim lalu didapat oleh Leicester City tersebut.
Tak dipungkiri lagi bahwa Costa merupakan elemen vital di tubuh Chelsea sejak ia bergabung dari Atletico Madrid. Keberhasilan Chelsea menjadi juara Premier League dua tahun lalu ditunjang dengan bagaimana rakusnya Costa dalam mencetak gol. Bukti itu bisa menjadi semakin kuat ketika musim lalu Costa melempem dan imbasnya pun juga dirasakan oleh tim.
Kali ini, Costa sudah menemukan lagi apa yang hilang dari dirinya di musim lalu. Sudah 11 gol yang ia buat plus lima assists dalam 14 pertandingan yang dijalaninya musim ini dimana hal itu turut membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan tiga angka dari Arsenal. Musim ini tentu masih berjalan panjang dan oleh karenanya Wilkins memandang bahwa menjaga kondisi Costa menjadi salah satu kewajiban yang harus dilakukan Antonio Conte.
Chelsea punya skuad yang sangat kuat. Tapi kamu bisa mengakui bahwa mereka terlalu bergantung pada sektor depan dan bisa juga saya katakan bahwa Chelsea tak punya striker bagus lain selain Diego Costa. Mereka bisa memainkan Eden Hazard di posisi penyerang tengah dan memang ada Michy Batshuayi, namun saya sejauh ini belum melihat bagaimana kontribusinya, terang Wilkins.
Chelsea memang masih punya banyak pemain muda yang masih dipinjamkan ke klub lain. Tapi jika sampai mereka kehilangan Costa, maka itu akan menjadi sebuah pukulan yang telak. Saya rasa mereka butuh penyerang baru dan harus bisa memperbaiki ketergantungan terhadap Costa pada bursa transfer Januari nanti.
Satu hal lain yang harus dijaga oleh Chelsea dari Costa adalah bagaimana mengatur emosinya. Musim lalu lawan mudah saja memprovokasi Costa yang akhirnya membuat ia tak fokus dalam bermain. Dalam beberapa kesempatan, aksi balasan yang dilakukan Costa bahkan berbuah hukuman bertanding selama beberapa pekan yang tentunya sangat merugikan Chelsea.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi