Messi Bersinar, Argentina Bekuk Kolombia

Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini. Selain mengemas satu gol di menit 10, Messi juga membidani dua gol lainnya yang dicetak Lucas Pratto (23) dan Angel Di Maria (84).
Kemenangan ini menjadi kebangkitan kembali Argentina setelah pada laga sebelumnya dibekuk Brasil 0-3. Tambahan tiga poin membuat Argentina kini berada di peringkat kelima grup kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol dengan 19 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Kolombia berada di bawah Argentina dengan 18 poin.
Kemenangan ini juga melanjutkan keperkasaan Argentina atas Kolombia dalam setiap laga kandang di kualifikasi.
Messi tampil brilian di laga ini. Sejak menit awal, pemain Barcelona ini beberapa kali menebar ancaman. Baru 10 menit pertandingan, Messi membuka papan skor dengan gol lewat tendangan bebasnya.
Tertinggal, Kolombia berusaha tampil lebih agresif. Sedangkan Argentina bermain terbuka. Kolombia nyaris menyamakan skor lewat peluang tendangan bebas James Rodriguez yang kemudian disambut Radamel Falcao. Sayang sundulan Falcao masih belum menemui sasaran.
Malahn tiga menit kemudian, Argentina menggandakan keunggulan lewat gol Lucas David Pratto. Umpan silang Messi berhasil disambut Pratto dengan menyarangkan bola ke gawang Kolombia, Skor 2-0. Setelah itu tidak ada peluang dan gol tercipta.
Babak kedua Kolombia langsung berusaha menekan pertahanan Argentina. Duet James dan Falcao beberapa kali merepotkan. Kebuntuan lini depan Kolombia membuat pelatih Jose Pekerman menarik keluar Falcao di menit 76 dan memainkan Carlos Bacca. Sedangkan Argentina menarik keluar Pratto dan memainkan Higuain.
Sampai 10 menit jelang laga berakhir, Kolombia kesulitan untuk bisa menebar ancaman di pertahanan Argentina. Malahan Argentina memperbesar keunggulan lewat gol Angel di Maria berkat assist Messi. Skor 3-0 bertahan sampai laga berakhir.
Susunan PemainArgentina (4-2-3-1): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Mas; Biglia, Mascherano; Messi, Banega, Di Maria; Pratto.Kolombia (4-3-3): Ospina; Arias, D. Sanchez, Murillo, Alvarez; Torres, C. Sanchez, Barrios; Cuadrado, James, Falcao.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

elwakeel-ad.com pengeluaran togel singapura Sumber: BeritaSatu