Real Madrid Era Zidane Pecah Rekor Tak Terkalahkan Dalam 35 Laga Beruntun!

Sepanjang sejarah Los Blancos, belum pernah ada kisah indah semacam ini. Namun, Zizou tidak boleh puas. Pasalnya, masih ada rekor lain dari rival abadi mereka, Barcelona, yang harus dipecahkan. Barca pernah mencatatkan 39 laga tak tersentuh kekalahan.
Sebelum ini, berkat hasil imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund, Real Madrid memastikan catatan 34 laga tak terkalahkan. Catatan ini sama persis dengan catatan terbaik yang pernah diukir oleh Los Blancos. Yaitu, di era pelatih Leo Beenhakker pada tahun 1989. Namun bagi pasukan Zinedine Zidane, tidak ada batas akhir. Dalam laga melawan Deportivo La Coruna memperpanjang rekor tadi.
Madrid tampak bakal kalah dengan dua gol Joselu. Namun di menit-menit terakhir pertandingan, pemain pengganti Mariano Diaz menyamakan kedudukan, lalu Sergio Ramos menunjukkan tuah gol di menit terakhirnya. Madrid menang 3-2, dan kini punya rekor 35 laga tak terkalahkan; yang berlaku sejak mereka ditumbangkan Wolfsburg 2-0 pada 6 April 2016 lalu.

Pada kenyataannya, batas akhir memang selalu tidak ada. Meskipun sudah jadi Real Madrid terbaik dalam sejarah, pasukan Zidane bisa mengintip catatan emas Barcelona musim lalu. Kala itu pasukan Luis Enrique tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan beruntun.
Artinya, jika Madrid ingin menyalip rekor ini, mereka harus bertahan hingga lima laga lagi, yang meliputi dua laga di Piala Dunia Antar Klub (semifinal, dan jika lolos final), dua leg babak 16 besar Copa del Rey, dan pertandingan melawan Granada di Liga Spanyol.
Andai nantinya Madrid bisa melewati rekor ini, masih ada satu lagi yang bisa disalip. Yaitu, rekor tak terkalahkan di Eropa yang jadi milik Nottingham Forrest era Brian Clough yang tidak tumbang dalam 42 laga pada 1978. Selain itu ada catatan Juventus yang tidak tumbang dalam 43 laga. Namun untuk yang satu ini, Juve melakukannya bersama dua pelatih berbeda, Luigi Delneri (2010-2011) dilanjutkan Antonio Conte (2011-2012).

elwakeel-ad.com pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi