Ronaldinho Resmi Dikontrak Barcelona (Lagi) Selama 10 Tahun!

Kontrak ini bukan berarti Ronaldinho akan menyusun barisan depan klub Catalan bersama Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez. Melainkan, Dinho ditunjuk sebagai duta Barca. Nomor 10 klub Catalan sebelum Messi itu juga akan terlibat dalam proyek Barca Legends, yang terdiri dari pemain legendaris Barca.
Dalam pernyataan resmi klub Catalan pada Kamis, 2 Februari 2017 lalu disebutkan, Barcelona dan Ronaldinho telah mencapai kesepakatan sehingga sang bintang Brasil akan menjadi duta dan perwakilan klub dalam berbagai event selama 10 tahun mendatang.
Ronaldinho sendiri saat ini sudah pensiun dari dunia sepakbola. Pria yang pernah memenangi gelar Pemain Terbaik Dunia dua kali ini, terakhir kali berlaga untuk Fluminense; dan merampungkan masa singkatnya di klub tersebut pada September 2015 lalu.
Dengan terikat kontrak ini, Ronaldinho yang kini berusia 36 tahun, tidak hanya akan menjadi duta semata. Ia juga bakal ambil bagian dalam Barca Legends, tim yang terdiri dari pemain legenda Barca, yang bakal bermain di pertandingan eksebisi di seluruh dunia, demi memperkenalkan brand Barcelona.

Selama berkarier di Barcelona, yang memakan waktu lima tahun, Ronaldinho memberikan gelar Liga Champion 2006, gelar kedua klub Catalan di ajang prestisius tersebut. Juga, dua gelar Liga Spanyol. Penampilan luar biasa Dinho, dengan skill level dewa, sempat membuat publik Santiago Bernabeu memberikan aplaus kepadanya saat Barca melawan Real Madrid, sebuah pemandangan yang sangat sulit diulang oleh pemain sehebat apapun dari klub Catalan di kemudian hari.
Ronaldinho menjadi tutor Lionel Messi ketika pewaris nomor 10 Barcelona ini pertama kali menembus tim senior Barca. Bahkan, Dinho adalah pemberi assist untuk gol pertama Messi. Di kemudian hari, Dinho juga mengaku sangat puas, karena bisa membuka ruang untuk sosok seperti Messi, yang diyakini sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa.

elwakeel-ad.com pangerantoto Sumber: Sidomi