Valencia Makin Krisis, Giliran Direktur Olahraga Pitarch Mundur

Menyusul mundurnya pelatih Cesare Prandelli, kini giliran direktur olahraga, Jesus Garcia Pitarch yang meninggalkan klub. Kondisi Los Che terus memburuk, karena sekarang mereka bukan hanya tertatih di Liga Spanyol. Peluang lolos di Copa del Rey juga sangat tipis menyusul kekalahan memalukan 1-4 dari Celta Vigo.
Senin mendatang, Valencia bakal menentukan nasib di zona degradasi dengan bermain melawan Osasuna. Kemenangan merupakan harga mati untuk Los Che, mengingat mereka saat ini duduk di peringkat 17 klasemen Liga Spanyol, dengan nilai sama dengan penghuni peringkat 18, Sporting Gijon. Namun persiapan menjelang laga tersebut dikacaukan dengan keputusan mundur Jesus Garcia Pitarch.
Pitarch adalah orang kepercayaan Peter Lim di posisi direktur olahraga. Artinya, ia juga turut bertanggung-jawab dengan krisis yang sedang menggerogoti tim. Ia masuk pada Januari 2016 lalu, ketika Gary Neville diplot sebagai pelatih. Dan ketika Neville dipecat, Pitarch masih dipertahankan hingga keputusan mundurnya.

Bukan rahasia lagi jika Valencia saat ini dikontrol sepenuhnya oleh Peter Lim. Hal ini juga bisa dilihat dari tangan kanannya, Lay Hoon Chan yang menjadi presiden klub. Lim tampaknya juga punya hak dalam intervensi pembelian pemain. Model inilah yang dikritik habis oleh Paco Roig, eks presiden Valencia.
Roig kepada El Chiringuito menyebutkan, Jesus Garca Pitarch cuma bicara omong kosong dan mendatangkan pemain jelek. Apa yang pernah diperbuatnya sehingga layak menjadi pemimpin (direktur olahraga yang harus mengendalikan sisi olahraga klub) klub terbaik ketiga di Spanyol?
Menyusul kritik pedas Roig itu, Pitarch meletakkan jabatan; dan kini posisinya digantikan oleh Jose Ramon Alesanco. Sebelumnya, pria yang pernah jadi bek tengah Athletic Bilbao dan Barcelona ini merupakan direktur akademi Valencia. Namun, Alesanco cuma memegang jabatan tersebut sementara saja.

elwakeel-ad.com pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi